22 Juni 2012

Maskot Raimuna Cabang Ciamis ke-13


Arti Maskot Raimuna XIII Dan Kanira V Cabang Ciamis 2012 :

1.    Ayam jago dengan memakai Seragam Pramuka lengkap dengan atributnya diartikan sebagai Pramuka Penegak / Pramuka Pandega Kabupaten Ciamis yang bernama “Si Jago”.
2.    “Si Jago” meruapakan simbol Pramuka Penegak dan Pandega Kabupaten Ciamis yang selalu siap sedia dalam kondisi apapun dan pantang menyerah dalam situasi bagaimanapun untuk mewujudkan cita-cita.
3.    “Si Jago” pula merupakan Hewan Legenda yang dimiliki oleh Ciung Wanara (Raja Kerajaan Galuh Kertabumi), yaitu ayam jago yang selalu menang dalam setiap pertandingan dan selalu mengutamakan sikap sportif.
4.    Sayap kanan yang sedang memegang Bola Volley diartikan sebagai Pramuka Penegak/ Pramuka Pandega yang akan mengikuti kegiatan pertandingan bola Volley (salah satu kegiatan KANIRA)

Secara keseluruhan arti Maskot Raimuna XIII dan Kanira V Cabang Ciamis 2012 adalah :

“SI JAGO disimbolkan Pramuka Penegak dan Pramuka Pramuka Kabupaten Ciamis yang selalu siap sedia dalam menghadapi situasi apapun, mampu bertahan dalam kondisi apapun, selalu menjunjung tinggi sportifitas dan pantang menyerah untuk mewujudkan cita-cita”

Tidak ada komentar: