15 April 2013

Apa Arti Kebebasan Menurutmu ?

Kalau menurut saya, kebebasan adalah hak manusia untuk mencapai kebahagiaan individu tanpa merusak kebebasan individu lain.

Kebebasan merupakan tempat bergantungnya ketinggian harga diri manusia. Setiap kebebasan hakikatnya adalah aturan yang menjadi pilihan.

Akal dan kecerdasan tidak ada artinya tanpa kebebasan.

Kebebasan juga dapat berarti kehendak bebas manusia yang dengannya kita dapat memutuskan suatu hal dari banyak pilihan-pilihan dan peristiwa yang terjadi dalam hidup kita.

Kita memiliki kebebasan, untuk mencintai atau membenci...
Marah atau memaafkan...
Terpuruk atau bangkit...
Bahagia atau sebaliknya...

Kita bebas memilih atau mengontrol respon dari setiap kejadian yang datang dalam kehidupan kita. Itulah kebebasan.

TAPI... walaupun kita memiliki KEBEBASAN dalam memilh respon untuk setiap kejadian, saya sarankan kita tetap fokus memilih pada KEBEBASAN yang bersifat POSITIF.

Rangkullah kehidupan.
Rengkuhlah cinta baru.
Penuhilah tawa, keriangan di setiap hari-hari Indra
Bukalah hati untuk kemungkinan-kemungkinan yang baik: rezeki, pekerjaan, orang-orang, lingkungan baru yang membahagiakan.

Anda BEBAS untuk menjalani itu semua!
Dan menjadi bahagia.

Mulai sekarang, saya harap pikiran dan hati Indra TERBEBASKAN dari apapun yang sempat mengungkung selama ini. Apapun hal yang membuat hidup Indra tidak bahagia.

Tuhan tidak pernah mengutuk kita, namun kitalah yang sering mengutuk kehidupan dan diri kita sendiri.

Kita memiliki berbagai macam kebebasan, Pilihlah kebebasan-kebebasan yang baik. Buatlah hal-hal baik, terbaik yang bisa kita lakukan setiap harinya.

Selalu pilih respon terbaik, pikiran & emosi baik, pada setiap kejadian. Jalanilah setiap kebebasan dan kehidupan baru Indra dengan energi positif, hingga menjadikan hidup ini pernuh warna... :-)

Temanmu,
Ahira

Tidak ada komentar: