2 April 2012

Catatan KKN ku (bag. 2)


       Hari Pertama KKN -  Senin, 2 April 2012

       Saya datang ke Kampus jam 8 pagi, sebelum berangkat saya sms Iwan untuk menanyakan posisi dia, apa sudah berangkat ke lokasi atau masih di Fakultas. Ternyata dia masih di Fakultas, Alhamdulillah jadi bisa boncengan ke lokasi sama Iwan karena kawan-kawan yang lain sudah berangkat ke lokasi menggunakan angkot.
Kami tiba di lokasi Pkl. 09.00 WIB bersama DPL kami Pak Ujang Endang, setelah berkumpul di rumah yang akan kami tempati selama KKN, bukan rumah sih lebih tepatnya saung atau kaya bungalow gitu, tapi unik lho meski menderita kegerahan kalo cuaca lagi panas.

Setelah beres-beres tempat dan menyimpan barang bawan, kemudian kami berngkat ke Kelurahan untuk memohon izin secara resmi kepada aparatur setempat dan sebagai penguasa wilayah Kelurahan Cigembor, kami mengharapkan bantuan dan bimbingan mereka dalam melaksanakan KKN.
Acara penerimaan dari Kelurahan selesai meski tak dihadiri oleh Pak Lurah, yang ada hanya Sekretaris Lurah Pak Lili dan Kasie. Bidang Pemberdayaan Masyarakat Bu Ade tapi cukup mewakili, acara selesai kurang lebih Pkl. 11.30 WIb.
Kami berkumpul di posko dan membagi tugas dan tanggungjawab selama berada di lokasi KKN, Pak Suherman yang diamanahi sebagai Ketua Kelompok membagi tugas, dan saya mendapat amanah sebagai Sekretaris dan Neng Elah sebagai Bendahara, dan kawan-kawan yang lain ada di bidang-bidang kegiatan untuk menunjang lancarnya proses KKN ini.
Selanjutnya, karena barang-barang di posko yang belum lengkap, seperti perlengkapan masak, perlatan kebersihan, alat-alat makan dan yang lainnya, maka kami bergerak ke rumah masing-masing untuk mengambil barang yang sesuai dengan kebutuhan dan tugas masing-masing. Saya kebagian bawa magic jar/rice cooker, gallon air minum dan banner.
Hari pertama kami habiskan dengan berkenalan, saling memahami tentang kepribadian kami lebih dalam dan berusaha saling memahami kekurangan dan kelebihan kami guna menyukseskan kegiatan KKN, dan yang paling penting dari perkenalan ini adalah bahwa kami selama satu bulan akan bersama-sama dalam satu rumah, kami adalah satu keluarga, kami harus saling membantu, saling melengkapi kekurangan dan saling menolong satu sama lain. Ya, disini kami punya keluarga baru, keluarga yang memiliki projek dan misi khusus selam satu bulan, selain untuk mendapatkan Nilai A di Kampus, kami juga membawa pesan dakwah untuk menyuburkan benih-benih amalan agama di tempat kami KKN.
Eit, malam pertama seharusnya puteri tidur di rumahnya Bu Bidan, hanya saja karena salah kunci dan peserta puteri juga kurang ngeh untuk tidur disana, akhirnya kami semua tidur satu rumah, puteri di kamar dan putera di ruang tengah.
Istirahat dan bermalam pertama. Semoga ridlo dan bimbingan Allah senantiasa meliputi langkah kami. Amiin …

Tidak ada komentar: