23 Oktober 2012

Raida Jabar XII, Bagaimana Kabarmu ???



Semoga semangat untuk memandu itu masih ada pada jiwa kita semua, jiwa muda, jiwa Pramuka Penegak dan Pandega dimanapun adanya. Semangat yang tak mengenal ruang dan waktu, semangat yang terus ingin ditularkan kepada sesama Pramuka dan yang bukan Pramuka serta semangat untuk terus berkarya, semangat untuk tetap berbakti dan semangat untuk membangun karakter bangsa melalui Gerakan Pramuka sebagaimana jargon Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat yaitu Pramuka Pribadi Bangsaku.

Hajat besar yang akan digelar dan diperuntukan bagi Pramuka Penegak dan Pandega se-Jawa Barat yakni Raimuna Daerah ke-12 Tahun 2012 segera dimulai, tepatnya tanggal 17-22 Desember 2012. Hanya saja hingga saat ini, setidaknya hingga tulisan ini saya buat masih ada kejelasan tekhnis kegiatan yang diinformasikan dari pihak Dewan Kerja Daerah Jawa Barat selaku pihak yang diberikan amanah untuk melaksaknakan kegiatan ini.

Waktu terus merayap dan menyempit, kurang dari 2 bulan kegiatan ini harus terlaksana dan entah persiapan apa saja yang telah dilakukan. Pada tahapan konsep apakah sudah final atau belum, informasi masih simpang siur diantara internal DKD sendiri. Ada yang mengatakan sudah ada pula yang tidak jelas. So, pada intinya hingga saat ini agenda tentang Raimuna Daerah XII Jabar masih samar.

Hanya sedikit kecewa saja, kami di Kwarcab Ciamis telah berkali-kali melakukan sosialisasi, promosi dan bahkan kami menargetkan peserta sebanyak 500 orang untuk dibawa ke arena Raida Jabar XII ini, dan kami sangat optimis bias mencapi target itu. Namun, jika melihat dan mengidentifikasi kesiapan pelaksanaanya yang masih belum ada kejelasan rasanya ini cukup memprihatinkan.

Kami melihat begitu besar antusias dan apresiasi dari kawan-kawan Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab Ciamis untuk mengikuti kegiatan ini, dan kami ingin berusaha untuk menjadikan mereka sebagai bagian yang mendapat tempat yang pada event besar ini. Dimana melalui kegiatan ini diharapkan mereka semakin semangat memacu diri dalam aktivitas kepramukaan di Ambalan and Gugus Depannya masing-masing.

Pada akhirnya, hingga saat ini kami masih menunggu kejelasan informasi untuk kegiatan Raimuna Daerah Jabar ke XII ini dari kakak-kakak DKD yang terhormat. Adapun catatan ini hanya bentuk keprihatinan atas samarnya informasi dan belum adanya kepastian tentang pendistribusian Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Tekhnis kegiatan dengan jangka waktu yang sudah menipis.

Salam hangat untuk semua …

Tidak ada komentar: