7 Maret 2012

Berperang, Hujan-hujan dan Liwet party

Hujan-hujan dan Liwet Party menjadi agenda tak terelakan untuk latihan Pramuka bareng Pasukan Penggalang hari ini. Putera berperang di 'Hutang Cibolang' dan puteri bertugas menyiapkan liwet, itu sebenarnya skenario latihan hari ini. hanya saja, hujan yang mengguyur mengubah sekenario yang ada meski tak meleset. Pasukan putera masih harus berperang di Cibolang dan Puteri harus tetap menyelesaikan Liwetnya meski berganti tempat, yaitu pindah ke lokas karena cuaca di lapangan yang hujan deras.



Semua pasukan tak terlihat mengeluh, hanya beberapa anggota saja yang ingin segera pulang ke rumahnya. mengingat hujan maih belum reda dan tugas mereka belum usai belum saya izinkan. Hal ini saya lakukan demi keamanan bersama, keamanan mereka sendiri, dan kenyamana bagi sekolah dan keluarga mereka. meski agak sore, tak apa. Yang penting mereka tiba di rumah masing-masing dengan selamat dan sehat, karena besok masih ada sekolah. jangan samapi karena latiha Pramuka mereka bolos sekolah dengan alasan kecapaian, lelah atau bahkan sakit.

Pasukan putera yang berjumlah kurang lebih 40 orang itu sangat bersemangat sekali ketika berperang dan simulasi peperangan di lapang Cibolang. padahal hujan semakin deras, tapi tawa dan semangat mereka tak dapat dihentikan oleh hujan yang terus mengguyur, menambah kuyup di baju dan pastinya dingin menganga. mereka terus berteriak girang, saling mengolok dan tertawa hingga usai latihan.

Sekitar 45 orang Pasukan puteri riuh rendah saling menjerit ketika mereka ngaliwet, nampak masing-masing regu begitu sibuk dengan masakannya masing-masing. Ada yang sedang menggoreng, mencincang, nyambel dan nunggu liwet agar tidak tutung alias gosong. Aneka menu dihidangkan, meski tak spesial tapi memberi kesan tertentu bagi mereka semua. Ada liwet, Sambel, ikan asin, aneka lalap seperti kol, peuteuy, dan daun-daunan lainnya.

Semua tersenyum dan tertawa gembira hari ini, semoga senyum dan tawa bahagia mereka bisa mengantarkan kebahagiaan untuk masa yang akan datang.

Terimakasih pasukanku, kalian telah menemaniku bermain air dan menyediakanku liwet yang sungguh menyenangkan.

Tidak ada komentar: