17 Juni 2011

Membeli Keajaiban

Sally bau berumur 8 tahun ketika ia mendengar ayah dan ibunya sedang berbicara mengenai adik lelakinya, Georgi. Ia sedang menderita sakit parah dan mereka telah melakukan apapun untuk menyelamatkan jiwanya. Hanya operasi yang sangat mahal yang bisa menyelamatkan jiwa Georgi. Tapi, mereka tidak punya biaya untuk melakukan itu.

Sally mendengar ayahnya berbisik “Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkannya sekarang

Sally pergi ke tempat tidur dan mengambil celengan dari tempat persembunyiannya. Lalu dikeluarkan semua isi celengan tersebut ke lantai dan menghitungnya secara cermat … tiga kali ia menghitungnya. Nilainya harus benar-benar tepat.

Dengan membawa uang itu, ia menyelinap dan pergi ke sebuah took obat di kota tersebut. Ia menunggu dengan sabar sampai sang apoteker member perhatian, tapi ia terlalu sibuk dengan orang lain untuk diganggu oleh seorang anak berusia 8 tahun. Sally berusaha menggoyang-goyangkan kakinya untuk mencari perhatian, namun ia gagal.


Akhirnya, ia melemparkan uang koin ke kaca etalase, dan ia berhasil.

Apa yang kamu perlukan ?” Tanya apoteker dengan nada marah.
Saya sedang berbicara dengan saudara saya
Tapi saya ingin berbicara tentang adik saya kepadamu” Sally menjawab dengan nada yang sama “Dia sedang sakit … dan saya ingin membeli keajaiban

Apa yang kamu katakan ?” Tanya sang apoteker.
Ayah saya berbicara, hanya keajaiban yang dapat menyelamatkan jiwanya … jadi katakan kepada saya berapa harga keajaiban itu ?
Kami tidak menjual keajaiban anak kecil … kami tak dapat menolongmu
Dengar ! Saya mempunyai uang untuk membelinya. Katakana saja berapa harganya ?”

Seorang pria berpakaian rapi berhenti dan bertanya, “Keajaiban jenis apa yang dibutuhkan oleh adikmu … ?

Saya tidak tahu” jawab Sally, sambil meneteskan air mata. “Saya hanya tahu, bahwa dia sakit parah dan dia membutuhkan operasi. Tapi kedua orang tua saya tak mempunyai biaya untuk membayarnya … tapi saya juga punya uang

Berapa uang yang kamu punya ?” tanya pria itu lagi.

Satu Dollar dan Sebelas Sen” jawab Sally dengan bangga “ … dan itu adalah selurung uang yang saya miliki dalam hidup ini

Wah kebetulan sekali” kata pria itu sambil tersenyum. “Satu Dollar Sebelas Sen … harga yang tepat untuk membeli keajaiban dan menyelamatkan adikmu.” Dia mengambil uang tersebut dan memegang tangan Sally, kemudian ia berkata “Bawalah saya kepada adikmu, saya ingin bertemu dengannya dan saya juga ingin bertemu dengan orangtuamu.”

Pria itu adalah dr. Carlton Amstrong, seorang ahli bedah terkenal … Operasi dilakukannya tanpa biaya dan membutuhkan waktu yang tidak lama sebelum Georgi pulang ke rumah dalam keadaan sehat.

Orangtunya sangat bahagia mendapatkan keajaiban tersebut. “Operasi itu” bisik ibunya “adalah seperti keajaiban … saya tidak membayangkan berapa harganya

Sally tersenyum. Dia tahu secara pasti berapa harga keajaiban tersebut … Satu Dollar Sebelas Sen … ditambah dengan keyakinan.

Tidak ada komentar: