21 November 2011

Kemenangan itu ....


Kemenangan bukanlah hanya ketika kita berhasil mengalahkan lawan dalam sebuah pertandingan, dan bukan hanya ketika kita berhasil meraih prestasi tertinggi, dan bukan pula ketika kita berhasil dalam mencapai setiap keinginan kita dalam hidup ini.

Tapi, kemenangan adalah saat dimana kita mampu melawan suatu kegagalan. Saat dimana kita mengatasi musibah. Saat dimana kita bisa bangkit dari suatu keadaan yang menyedihkan. Dan saat dimana kita merasa terpuruk namun kita berjuangan dan mampu menghancurkan semua kegagalan yang kita alami.


Kemenangan adalah dimana saat kita menjadikan itu semua sebagai pertanda bahwa betapa sayangnya Sang Pencipta kepada kita, saat dimana kita menyadari betapa kita dapat belajar banyak dari semua kegagalan yang kita alami.

Dan kemenangan adalah saat dimana kita melangkah begitu mantap dan yakin bahwa kita begitu hebat untuk sekedar melawan suatu kegagalan kecil. Saat dimana kita mampu mengalahkan diri kita sendiri, sehingga kadang-kadang kita merindukan sebuah kegagalan. Karena, kegagalanlah yang membuat kita sadar dimana kita berada.

Tidak ada komentar: