18 Juli 2012

Ramadhan Menjelang ...



Telah datang menjeleng
Meluluhkan kerinduan
Ramadhan … sambut ke hadapan

Rasanya baru kemarin kita berpuasa, dan hari ini aku sudah berada di ujung tanduk Sya’ban 1433 H/2012 M. Sungguh, waktu berlalu tak terasa dan Ramadhan tinggal beberapa kedipan saja.

Marhaban Ya Syahrun ‘Adzimun …
Selamat dating bulan yang agung …

Ramadhan kali ini tentunya akan sangat berbeda dengan ramadhan tahun lalu, jika tahun lalu saya melewati bulan penuh berkah ini di luar negeri, Brunei Darussalam tepatnya. Dan tahun ini Alhamdulillah bagian adik saya yang berangkat ke Brunei bersama rombongan dari Ma’had Multazam Bandung. Semoga selamat dalam perjalan, dimudahkan dalam setiap urusan, diberikan keberhasilan dalam setiap programnya dan kembali ke tanah air dengan berjuta hikmah, berkah dan rizki.

Meski kesan akan berbeda dengan tahun lalu, namun azam untuk lebih baik dari sebelumnya melekat untuk suksesnya program Ramadhan. Baik program pribadi maupun program keummatan, semua harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Allahumma Aammiin …

Ramadhan kali ini harus ku habisi sebaik mungkin, karena tahun depan belum tentu bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Nya. Semua bermula dari niat yang baik, cara yang baik dan insyaAllah keikhlasan akan muncul untuk mewujudkan Ramadhan yang meruah berkah.

Meskipun di Indonesia belum ada pengumuman secara resmi tentang awal hari Ramadhan, namun mempersiapkan diri tidak ada salahnya. Dan walalupun nantinya awala Ramadhan berbeda, mudah-mudahan kita bisa ber-Lebaran bersama lagi. Agar suasa semakin semarak, dan Takbir menggema di seluruh penjuru bumi dalam satu sahutan.


Selamat datang Ramadhan ...
Kami teramat gembira menyambutmu
Kami sangat berbahagia untuk menjalani hari bersamamu
dan atasmu ..
Biar aku berjalan di gerbang Ar-Royan

So, selamat menjalani ibadah Shaum 1433 H/2012 untuk seluruh ummat muslim se-dunia. Semoga Allah memberikan kekuatan untuk membebani jiwa kita dengan semangat beramal di bulan yang sarat dengan kasih saying, penuh ampunan dan menjanjikan pembebasan dari api neraka …

Tidak ada komentar: