29 Mei 2011

Milad Darussalam ke-41

Tanpa terasa Pesantren Darussalam Ciamis telah berusia lebih dari 4 dasawarsa, 41 tahun tepatnya pada tahun 2011 ini. Dalam masanya, Darussalam telah menorehkan berbagai karya dan prestasi, telah menjadi icon pendidikan Islam di Kabupaten Ciamis, dan dari rahimnya telah melahirkan beribu kader yang siap tampil sebagai penerus risalah dan pewaris dakwah.

Dalam rangka menyambut dan memperingati Milad Darussalam ke-41 ini berbagai agenda telah disiapkan, dari malam aprsisiasi seni budaya yang diselenggarakan bersamaan dengan Mutsabaqah Fahmi Kutub Turats (MUFAKAT) Tingkat Jawa Barat dan Pesantren Darussalam di daulat menjadi tuan rumah. Kemudian aksi Touring (jaulah) menggunakan kendaraan roda dua yang akan melintasi Ciamis Utara (Ahad, 30 Mei 2011) dan akan melakukan silaturahmi ke Yayasan Pesantren Al-Huda Buniseuri.



Agenda seremonial peringatan Milad Darussalam ke-41 ini seyogyanya akan digelar pada hari Rabu, 1 Juni 2011 bertempat di Gedung Nadwatul Ummah lingkungan Pondok Pesantren Darussalam, dan rencananya peringatan Milad ini akan dihadiri oleh beberapa tokoh di Kabupaten Ciamis dan Jawa Barat. Seperti para pimpinan Pondok Pesantren, aparat pemerintah, para alumni, dan tentunya para santri dan mahasiswa Institut Agam Islam Darussalam (IAID) Ciamis.

Berikut adalah susunan acara Milad ke-41 Pesantren Darussalm :
  • Pembukaan
  • Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an
  • Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Darussalam
  • Laporan Tahunan Rektor IAID Ciamis
  • Pemberian Penghargaan kepada insane-insan Berprestasi di Lingkungan IAID Ciamis
  • Pidato ilmiah oleh : Prof. Dr. H. Dede Nurzaman, M.A.
  • Sambutan-sambutan
  • Persembahan Lagu
  • Do’a dan Tutup.


Yang cukup menarik pada susunan acara tersebut, selain akan ada pidato ilmiah oleh salahsatu Guru Besar IAID Ciamis dan juga merupakan Dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung yaitu Prof. Dr. Dede Nurzaman, M.A., IAID Ciamis akan memberikan apresiasi kepada insan-insan berprestasi di lingkungan IAID Ciamis.

Insane-insan berpretasi ini dari berbagai kalangan yang berada di civitas akademika IAID Ciamis, yaitu para Para Dosen, Karyawan dan tentunya Mahasiswa, baik Sarjana (S.1) ataupun Pasca Sarjana (S 2). Lalu, siapakan Mahasiswa terbaik Sarjana (S.1) IAID Ciamis ? sebenarnya saya sudah dapat informasi tentang hal ini, namun akan saya sampaikan pada waktu yang tepat.

Wilujeng Milangkala Darussalam …

Tidak ada komentar: