27 Mei 2012

Kesempatan

Sebenarnya tidak sengaja hari kemarin saya membaca sebuah tweet dari Mario Teguh Quetos, pesannya adalah :

"Bukanlah kesempatan yang menjadikan kita hebat dan besar, tapi yang membuat kita hebat  dan besar adalah sejauh mana kita memaksimalkan kesempatan yang kita dapat"


Setiap hari kita melewatinya dengan berbagai kesempatan, karena hari tak menawarkan apapun kecuali menyediakan pendapat dan menjanjikan pilihan. Apakah kita mau mengambil kesempatan itu, apakah kita akan memanfaatkannya ataukah kita akan mengabaikannya dan menunggu kesempatan datang kembali menghampiri kita. Walapun sangat jarang ada kesempatan yang kedua.

Kita dan kesempatan adalah adalah dan air yang saling mengisi. Kita dan kesempatan adalah tangan kanan dan kiri yang saling bertaut. Kita dan kesempatan adalah dua mata uang yang terpateri. Dan kita bersama kesempatan adalah penghargaan pada kesejatian hidup ketika kita mampu mengapresiasi setiap kesempatan yang mampir dan mampu memaksakan diri untuk melakukan yang terbaik kita kesempatan menyapa dalam kehidupan kita.

Kita tidak diciptakan hebat oleh kesempatan, tapi kesempatan akan menjadikan diri kita hebat, kuat, besar dan dahsyat apabila kita memaksimalkan kesempatan itu.

Maka bersiaplah untuk bahagia dan sukses atas resiko dari pemanfaatan terhadap kesempatan, dan bersiap pula lah menangis sesal atas kesempatan yang kita abaikan atau mungkin kesempatan yang tak kita gunakan sebaik mungkin.

Karena kesempatan lebih berharga dari emas, lebih bernilai dari permata dan tak terukur oleh zamrud dan yaqut, maka kesempatan hadir mencipatak keindahan yang tak terbayangkan dengan apa yang kita harapkan dan kita angankan.

Selamat menjalani hari dengan memanfaatkan kesempatan yang menyapa kita.

Wallahu A'lam ...

Tidak ada komentar: